BUKA MULUT: Klinik Ereksi di Jam Seksi

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

September 27, 2006

Klinik Ereksi di Jam Seksi

Anda kesulitan ereksi? Mengalami ejakulasi dini? Bermassalah dalam berhubungan intim? Tidak bisa memuaskan istri? Hubungi OnClinic.
 
Hah? Iklan apaan ini? Saya melirik jam dinding. Astaghfirullah! Ini iklan konsumsi ORANG DEWASA, dan ini masih jam 8 malam. Jam segini, anak-anak di belahan dunia mana pun hampir bisa dipastikan belum pada tidur!
 
Itu yang saya saksikan di sela-sela tayangan Extravaganza di Trans TV hari Senin lalu. Acara ini memang banyak penggemarnya, makanya dikasih slot di prime time. Tak heran jika iklannya berjubel. Tidak ada yang salah dengan banyaknya iklan. Asalkan pandai-pandai mengaturnya, iklan bahkan seringkali menjadi bagian dari hiburan juga. Tapi, iklan SEPERTI INI?!
 
Entah kenapa, belakangan ini etika beriklan rasanya semakin dinomorsekiankan. Iklan-iklan yang diperuntukkan bagi orang dewasa sering ditayangkan pada waktu anak-anak kemungkinan besar masih pada nonton. Celakanya justru di jam-jam itulah jumlah penonton terbanyak berada (prime time). Pengiklan mana yang tidak akan melirik jam seksi seperti ini?
 
Masalahnya akan berpulang pada kearifan banyak pihak, terutama pengiklan dan stasiun televisi yang bersangkutan. Kalau itung-itungan secara materi, penayangan iklan apapun, termasuk iklan 'klinik ereksi' tadi - jelas menguntungkan pengiklan dan pihak stasiun TV. Pengiklan senang karena iklannya banyak ditonton, sementara pihak stasiun TV senang karena mendapat banyak uang dari tarif iklan yang jelas lebih mahal dibanding tarif iklan di jam reguler. Tapi jika berbicara soal tanggung jawab moral, sungguh menyedihkan, bahkan menyebalkan!
 
Saya tidak tahu apakah pemerintah sudah melakukan regulasi untuk hal-hal yang seperti ini? Atau kalau sudah ada, apakah regulasi tersebut sudah dijalankan dengan benar? Yang saya tahu, Indonesia punya KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), yang - kalau tidak salah - didanai dari APBN. Salah satu tugasnya adalah mengurusi soal content siaran, baik TV maupun radio. Adakah mereka luput memperhatikan ini?
 
Sepintas, persoalan ini terlihat sepele. Toh anak-anak belum ngerti soal isi dari iklan-iklan semacam ini. Tapi sesungguhnya justru di situ masalahnya. Anak-anak yang seharusnya belum pantas disodori hal-hal semacam itu pasti akan menjadi penasaran. Usia mereka ada pada fase dimana keingintahuan mereka sangat besar. Kalau penjelasan yang diberikan di rumah dianggap tidak memuaskan,mereka akan mencari sendiri di luar rumah. Bahayanya adalah ketika informasi yang mereka dapatkan di luar justru malah menyesatkan, yang akhirnya membuat mereka cepat 'matang sebelum waktunya'.
 
Uang, ketika sudah dipuja seperti dewa, bisa membutakan hati siapa saja. Bisnis iklan di media memang sangat menggiurkan dan kerap membuat pihak-pihak yang yang bermain di dalamnya lupa diri dan tidak bisa mengendalikan diri. Termasuk lupa bahwa mereka secara pribadi-pribadi adalah manusia juga, yang punya anak-anak dan keluarga. Lupa bahwa akibat yang sama juga bisa menimpa anak-anak dan keluarga mereka. Pertanyaannya, sudah siapkah Anda semua menanggung resikonya?! Naudzubillah!


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

4 Comments:

At 9/27/2006 01:01:00 pm, Anonymous Donny said...

Hahaha...
saya sampai punya jargon sendiri, "saya benci sama uang, tapi butuh!!"

ya, karena hal-hal semacam itu lah...menyebalkan memang jika segala sesuatu difokuskan pada uang...

 
At 9/27/2006 11:13:00 pm, Blogger Anang said...

sapa yang ga doyan uang?

 
At 11/29/2007 05:33:00 pm, Blogger afen said...

Lagian kalo nonton, orang tuanya jaga dong anaknya. jangan salahkan Onclinic yang masang iklan di tv.

 
At 11/30/2007 02:49:00 pm, Anonymous Tata said...

Hmm..Anda rupanya tidak membaca selengkapnya. Bukan soal ngawasin anak, tetapi soal kesadaran serta tanggung jawab pengiklan dan media.

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home