BUKA MULUT: DOWNLOAD EBOOK SUNDA TERBARU!

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

September 08, 2007

DOWNLOAD EBOOK SUNDA TERBARU!

Saya tetap geregetan dengan sedikitnya ebook berbahasa Sunda di internet. Salah satu alasannya jelas karena saya orang Sunda. Lebih dari itu, saya tahu persis banyak orang Sunda yang pinter nulis, tapi hingga saat ini belum ada yang rela menyumbangkan bakatnya menulis untuk membuat ebook berbahasa Sunda.
 
Betul saya mengerti bahwa menulis dalam bahasa Sunda bukanlah pilihan yang populer, apalagi untuk menulis ebook yang memang di Indonesia belum bisa dijadikan lahan subur untuk cari duit. Tapi kalau saja setiap orang Sunda yang bisa menulis - apalagi kalau itu seorang pengarang beneran - menulis satu ebook berbahasa Sunda (gratis atau pun berbayar), maka bisa dibayangkan berapa banyak ebook berbahasa Sunda yang tersedia di internet.
Ebook Gratis: Tamba Sare Sore-Sore
Ini bukan sekedar omong kosong atau pun utopia, jika saja keengganan menulis bahasa Sunda terutama dalam bentuk buku elektronik disingkirkan jauh-jauh. Kalau itu yang terjadi, saya sangat yakin bahwa ebook berbahasa Sunda di internet akan mengalahkan jumlah ebook berbahasa Indonesia yang memang masih sedikit. Masalahnya adalah mau atau tidak. 
 
Dalam rangka itulah saya kembali menulis ebook berbahasa Sunda berjudul Tamba Sare Sore-Sore. Artinya kurang lebih perintang-rintang waktu menjelang tidur. Isinya adalah kumpulan tulisan saya di SundaBlog, blog yang saya khususkan untuk menulis dalam bahasa ibu saya, bahasa Sunda. Isinya mungkin mirip gado-gado, atau barangkali lebih mirip tempat sampah, terserah pembaca. Buat saya, yang terpenting, saya bukan cuma omdo (omong doang). Soal berkualitas atau tidak, menarik atau tidak, itu urusan lain.
 
Jika Anda ingin tahu isinya seperti apa, silakan download ebook Tamba Sare Sore-Sore di sini. Siapa tahu setelah melihat isinya yang mungkin "cuma segitu-gitunya", Anda terinspirasi untuk membuat ebook berbahasa Sunda yang jauh lebih bermutu. Dan justru itu sebenarnya yang saya harapkan. Saya akan senang jika suatau hari nanti, ketika saya mengetikkan kata ebook sunda di Google, maka akan muncul ribuan entri di halaman hasil pencarian.
 
Makanya, ayo bikin ebook Sunda!
 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

1 Comments:

At 11/10/2007 09:07:00 am, Anonymous liezmaya said...

Nuhun kang :D
disedot yeuh

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home