BUKA MULUT: Permainan Anak-Anak Tempo Dulu

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

August 27, 2007

Permainan Anak-Anak Tempo Dulu

Waktu kecil saya masih mengalami indahnya permainan-permainan tradisional (Sunda). Gobag sodor, ucing-ucingan, gatrik dll. Biasanya itu dilakukan disela-sela kesibukan 'bekerja' membantu orang tua. Namanya juga anak-anak. Sambil 'menjalankan tugas' ngambil air dari mata air, sempet-sempetnya diselingi dengan permainan-permainan yang melibatkan banyak anak, seperti ucing-ucingan dll. Belakangan, setelah dewasa, saya baru tahu bahwa permainan yang melibatkan banyak orang ternyata bermanfaat melatih manusia bersosialisasi.
 
Zaman sekarang, permainan-permainan untuk anak-anak cenderung mengarahkan anak untuk berperilaku individualistis, karena mereka dijejali permainan-permainan interaktif dengan komputer, dan tidak memerlukan teman untuk bermain. Di titik ini, kepekaan anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya justru ditumpulkan.
Ebook Bahasa Sunda GRATIS: Arulin di Pilemburan
Sekedar untuk mengenang kembali ke masa-masa lalu, saya hadiahkan untuk Anda sebuah ebook berjudul Arulin di Pilemburan (gratis) yang membahas permainan-permainan tradisional. Ebook setebal 60 halaman ini mengulas aneka permainan zaman baheula dalam bentuk cerita pendek berbahasa Sunda, dilengkapi dengan ilustrasi untuk mempertegas pemahaman terhadap cerita.
 
Selain bernostalgia, Anda juga bisa mengenalkan permainan-permainan zaman dulu kepada anak-anak Anda, sekaligus mengenalkan bahasa Sunda kepada mereka. Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak orangtua Sunda yang enggan memperkenalkan bahasa ibunya kepada anak-anak mereka. Mudah-mudahan ebook ini menggugah Anda untuk 'kembali ke jalan yang benar' :-)
 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

1 Comments:

At 4/12/2009 11:19:00 am, Blogger Red Chasbulin said...

thanks bgt kang... sedang mengunduh...

saya juga lagi seneng dengan tread topic ini...
[url=www.redchass.blogspot.com]klik[/url] aja di sini... masih under reconstruction.. so..

go Forth...

Salam Redchass

 

Post a Comment

<< Home