BUKA MULUT: Backsound Musik di Blog Anda

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

November 09, 2006

Backsound Musik di Blog Anda

Banyak orang yang merasa lebih nyaman ketika sedang melakukan sesuatu ditemani oleh alunan musik yang lembut. Nah, pada saat Anda membuka blog ini, maka di latar belakang akan terdengar alunan musik bernuansa blues.
 
Kalau Anda juga ingin melengkapi blog Anda dengan alunan musik tanpa membuat proses loading halaman Anda terganggu, Anda bisa mengikuti apa yang akan saya bagi dengan Anda kali ini. Tapi.. nanti dulu. Anda mungkin bertanya, apa ini tidak akan membuat loading halaman Anda jadi'berat'? Jangan kuatir! Backsound-nya adalah musik dalam format midi yang filenya terkenal ramping dan seksi! Dijamin loading halaman Anda tetap lancar..
 
Saya hanya akan membahas cara menambah backsound untuk Anda yang punya account di blogger.com dan Multiply.com, karena saya baru mencobanya di dua account tersebut.
 
Blogger
 
Caranya, Anda siapkan dulu musik yang ingin Anda tampilkan. Kalau Anda belum memilikinya, silakan di-google saja menggunakan Tata Search Engine di sidebar halaman ini. Anda bisa ketikkan keyword free midi atau yang semacam itu. Setelah ketemu dan men-downloadnya, Anda harus menyimpannya di tempat penyimpanan file online. Misalnya, untuk yang gratisan, Anda bisa menyimpannya di Geocities (http://www.geocities.com). Jangan lupa untuk mencatat alamat tempat menyimpan file Anda tadi. Misalnya http://www.geocities.com/NamaAnda/NamaFile.mid.
 
Selanjutnya, log in ke account blogger Anda. Buka template, kemudian copy kode berikut ini:
Selanjutnya, paste di mana saja di blog Anda, asal masih berada di antara <head> dan </head>. Jangan lupa mengganti NamaAnda dan NamaFile sesuai dengan keperluan. Setelah itu save, dan dengar, blog Anda sekarang ada background musiknya..
 
Multiply
 
Untuk yang punya account di Multiply, caranya kurang lebih sama. Anda simpan dulu file midi Anda di tempat penyimpanan file Anda. Setelah itu masuk ke setting, lihat kolom 'Look and Feel' di bagian tengah, cari Home Page Content. Klik di situ, maka Anda akan dibawa ke bagian tempat Anda bisa mengedit Title (judul) dan Welcome Message (ucapan selamat datang).
 
Selanjutnya sangat gampang. Anda tinggal memilih untuk menempatkan kode tadi setelah Judul Blog Anda, atau setelah Welcome Message. Anda tidak perlu kuatir, kode yang Anda tuliskan di situ sama sekali tidak akan terlihat oleh pengunjung blog Anda, bahkan oleh Anda juga. Sekarang tinggal klik tombol OK, dan selesai..Jendral! Anda sudah membuat blog Anda tambah cantik dengan backsound musik pilihan Anda. Selamat mencoba!
 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

1 Comments:

At 3/28/2009 11:13:00 pm, Blogger Greenring said...

Menerima jasa pembuatan website, web design, dan web programming, web untuk perusahaan maupun institusi.
Untuk website sesuai template yang sudah kami punyai mulai Rp 1.200.000,dan untuk website khusus sesuai keinginan anda (custom) mulai Rp 2.500.000,- (sudah termasuk domain dan hosting selama 1 tahun)

Contact Person:
Hari
085850520520
E-mail: harigreenring@gmail.com

Segera kunjungi situs kami di http://www.greenring.biz/?cm=jasa&fn=jasa%20pembuatan%20website

 

Post a Comment

<< Home