BUKA MULUT: Photo eBook

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

November 01, 2006

Photo eBook

Orang sering mengatakan bahwa foto atau gambar berbicara lebih banyak dibanding tulisan. Menyikapi hal itu, saat ini saya sedang mengembangkan apa yang saya sebut sebagai Photo eBook, yakni eBook berisi foto yang dilengkapi backsound musik (midi).
 
Gambar atau fotonya berpindah secara otomatis setelah beberapa saat. Jika Anda ingin melihat salah satu foto lebih lama, simpan kursor pada foto yang bersangkutan, sehingga foto tersebut tetap berada di layar selama yang Anda inginkan. Setelah puas dan ingin pindah ke foto berikutnya, angkat kursor dan pindahkan ke luar area foto, maka foto-foto tersebut akan kembali berganti-ganti secara otomatis.
 
Musik dalam Photo eBook ini (Cingcangkeling yang saya arranged menggunakan Cakewalk) juga optional. Meski secara default backsound musiknya dimainkan secara otomatis begitu Anda membuka Photo eBook ini, Anda juga bisa menghentikannya dengan menekan tombol 'Heup' (artinya: stop). Untuk mengaktifkannya kembali, silakan tekan tombol 'Balik Deui' (reload) atau tombol 'Ti Mimiti' (home). Maka Cingcangkeling versi light jazz sederhana ini pun akan kembali terdengar.
 
Oh ya, Photo eBook ini dilengkapi proteksi yang sangat bagus, sehingga tidak memungkinkan orang lain untuk mengotak-atik isinya. Bahkan orang tidak bisa melihat source code nya, untuk meniru tampilan ebook ini. Namun demikian, jika diinginkan, semua proteksi itu bisa di non-aktifkan. Jadi semuanya tergantung kepada kemauan kita, apakah mau diprotek atau tidak. Untuk meng-compile Photo eBook ini, saya menggunakan Natata Software Gold 3.0. Software ini memang sangat bisa diandalkan, terutama jika Anda ingin melindungi karya Anda yang dituangkan dalam bentuk ebook.
 
Bagi Anda yang kebetulan orang Sunda atau memahami bahasa Sunda, petunjuk-petunjuknya bisa Anda baca dengan menekan tombol 'Baca Heula!'. Bagi yang tidak berbahasa Sunda, dijamin tidak ada kesulitan, karena semua perintah tadi dilengkapi dengan gambar/simbol standar. Jika Anda berminat, silakan DOWNLOAD DI SINI. Filenya kecil, hanya 635 Kb, karena sudah dikompres ke dalam format .zip. Photo eBook ini gratis alias tidak dipungut bayaran!
 
Atau Anda mau bikin Photo eBook versi Anda sendiri? Atau Anda punya tulisan yang ingin diabadikan dalam format eBook? Anda tidak mau tulisan Anda dibajak orang? Silakan hubungi saya di bukubagus at gmail dot com.


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home