BUKA MULUT: Kasus Apel Mekah

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

October 14, 2006

Kasus Apel Mekah

bukamulutPintu masuk toko Apple yang terletak di Fifth Avenue New York, yang sudah mulai dibuka sejak 19 Mei lalu, bukan cuma memiliki arsitektur inovatif, melainkan juga memancing kontroversi. Berbagai kecaman datang menghujani Apple Computer. Perusahaan yang terkenal dengan produk iPod-nya itu dituduh telah menghina Islam.
 
Paling tidak, menurut laporan yang diterbitkan Lembaga Penelitian Media Timur Tengah (The Middle East Media Research Institute/MEMRI), salah satu situs Islam menuduh Apple telah menghina umat muslim. Pasalnya, pintu masuk ke toko tersebut ditengarai mirip dengan Ka'bah yang ada di Masjidil Haram Mekah. Padahal Ka'bah merupakan rumah suci umat Islam yang berlokasi di Mekah dan menjadi pedoman arah kiblat umat muslim dalam ibadah sholat.
 
Namun tuduhan ini disangkal pihak Apple. Juru bicara Apple Steve Dowling menegaskan, pintu masuk ke toko Apple itu tidak dimaksudkan untuk menyerupai struktur Ka'bah dan perusahaan tidak pernah merujuk tempat itu sebagai "Mekah", meski beberapa blog ada yang menyebutnya demikian. "Kami menghormati semua agama dan sangat menyesali komentar dari para blogger yang mengklaim seperti itu," ujarnya.
 
Seperti terlihat dalam gambar, pintu masuk toko Apple ini terbuat dari struktur kaca. Toko yang terletak di jajaran Fifth Avenue, antara jalan 58th dan 59th di kota New York ini beroperasi selama 24 jam penuh. Dengan pintu masuk berbentuk kubus yang terbuat dari kaca sepanjang 32 kaki itu, toko tersebut diklaim sebagai salah satu area belanja paling populer di dunia.
 
Konon pada saat masih dalam tahap kontruksi, gedung tersebut kebetulan juga ditutupi kain berwarna hitam, sehingga sekilas menyerupai Ka'bah. Wah, wah, wah..ini kebetulan apa kebetulan sih?

Tags: , ,
 
buku bagus® eBook 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home