BUKA MULUT: Honor Menulis di Internet

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

November 05, 2006

Honor Menulis di Internet

Anda sudah pernah menerbitkan buku? Atau Anda penulis yang tulisannya rutin dimuat di media massa? Kalau demikian, maka Anda patut bersyukur karena Anda sudah tidak lagi berkutat pada persoalan bagaimana agar tulisan Anda menghasilkan uang.
 
Tapi tentu saja tidak semuanya bernasib baik seperti itu. Masih banyak temen-temen kita yang bingung mencari cara agar tulisannya bisa menghasilkan uang. Belum lagi persoalan rumitnya prosedur yang harus ditempuh agar naskahnya bisa dimuat atau diterbitkan.
 
Saya mungkin termasuk tipe yang kedua. Dengan bakat (atau bukan bakat) menulis saya yang alakadarnya ini, tentu saja sangat sulit bagi saya untuk bisa menghasilkan uang dari tulisan. Jangankan untuk menghasilkan uang, untuk dimuat saja rasanya luar biasa sulit. Kadang-kadang ada tulisan yang dimuat, eh honornya malah nggak dibayar.
 
Tapi nggak usah putus asa dulu. Selalu ada jalan bagi kita jika mau berusaha terus menerus. Beberapa waktu lalu, saya menemukan portal Cellular Diary secara tak sengaja. Situs ini membahas segala sesuatu tentang handphone. Lalu apa hubungannya dengan tulis menulis?
 
Jelas ada, karena tulisan-tulisan saya dimuat di sini. Dibayar? Ya, meskipun jumlahnya tidak besar, tapi mereka jujur dan tidak pernah menunda-nunda pembayaran. Begitu tulisan dimuat, honornya langsung ditransfer ke rekening kita.
 
Hingga saat ini baru ada empat tulisan saya yang dimuat di situ, yakni tentang jam tangan yang bisa mengontrol handphone, Nokia XPressMusic untuk si Gila Musik, HP Kamera berkapasitas 10 Megapiksel, dan HP termahal di dunia. Tapi asyiknya, semua sudah dibayar! Yang jelas, tulisan kita harus berkaitan dengan soal handphone dan segala pernak-perniknya.
 
Jadi, untuk yang masih bingung, kenapa tidak dicoba? Meski - sekali lagi - honornya tidak besar, tetapi lancar dan tidak ada tipu-tipunya. Daripada ikut-ikutan cara mencari jutaan dollar per hari yang cuma menjual mimpi, mendingan ngelakuin yang pasti-pasti aja deh. Mau coba? Baca selengkapnya mengenai aturan main pengiriman naskah dan lain-lain di sini.
 
Meski mungkin nantinya saya akan mendapat banyak saingan :-) saya tetap harus mengucapkan: Selamat menulis!

 
SundaBlog


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home