BUKA MULUT: Beramal ala Tata

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

November 08, 2006

Beramal ala Tata

Meski bela-belain harus begadang karena mengejar deadline, akhirnya proses penerjaan proyek voice over dari Tuan Takur :-) berhasil diselesaikan juga. Jumlah narasi yang harus dibaca dan direkam sebanyak 158 buah, belum lagi proses editing audionya, lumayan menguras tenaga. Itu masih ditambah lagi dengan proses upload yang agak-agak ribet, maklum Telkom Indonesia kualitasnya baru nyampe situ.. Beberapa kali gagal dan harus di upload ulang karena filenya ternyata rusak alias damage. Padahal masing-masing file besarnya antara 200 Kb hingga 1,5 Mb. Jadi, Anda bisa bayangkan betapa deg-degannya saya menunggu billing telepon bulan depan!
 
Satu pekerjaan selesai, lumayan lega rasanya, meskipun sebenarnya saat ini saya masih harus menyelesaikan beberapa utang terjemahan yang belum selesai. Tapi ya..dijalani aja, namanya juga hidup. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan, utang saya lunas.
 
Tapi manusia kadang-kadang aneh juga. Ketika diberi banyak kesibukan, mengeluh tidak punya waktu. Namun ketika tidak ada pekerjaan atau tidak tahu apa yang harus dilakukan, juga mengeluh. Saya juga sering begitu. Di saat sibuk, kadang-kadang bertanya-tanya di dalam hati,  Tuhan kok tega-teganya ya bikin aku sibuk begini? Padahal kita tahu bahwa di balik setiap kejadian, pasti selalu ada manfaatnya bagi kita.
 
Jadi, dibanding harus bengong karena nggak tahu apa yang harus dilakukan, masih mending melakukan kesibukan, apapun bentuknya, apalagi kalau itu sesuatu yang menghasilkan uang. Kalau pun tidak, anggaplah kesibukan itu sebagai lahan kita untuk beribadah, berbuat amal kepada orang lain.
 
Cara lain untuk beramal juga banyak. Misalnya:
  • Ngasih saya pekerjaan baca narasi/voice over (bisa Indonesia, Inggris, atau Sunda)
  • Punya materi yang harus diterjemahkan? Kasih aja ke saya, sepanjang itu terjemahan Inggris-Indonesia atau sebaliknya. Eh, Indonesia-Sunda juga boleh kok..
  • Bingung karena nggak bisa ngasih saya pekerjaan? Nggak perlu, kasih aja uang ke saya, dan Anda nggak perlu ngasih saya pekerjaan apa pun :-)
Kalau mau menghubungi saya, Anda bisa kirim email ke tata.panjalu @ gmail.com (hilangkan spasi sebelum dan sesudah @). Untuk terjemahan, silakan kirim satu atau dua halaman sehingga saya bisa menaksir tingkat kesulitannya dan menentukan harga. Sementara untuk melihat sample voice alias contoh vokal saya, anda bisa klik  di sini. Filenya kecil-kecil kok, jadi Anda bisa men-downloadnya sambil siul-siul, dan tahu-tahu... selesai. Anda tinggal mendengarkannya di komputer Anda, melakukan penilaian, dan akhirnya memutuskan: Anda akan memberikan pekerjaan itu kepada saya. Maksudnya kan sangat mulia, biar saya nggak bengong...
 
Belum puas dengan sample yang ada? silakan email saya untuk meminta sample yang lain. Nanti saya kirim sample langsung ke inbox Anda.
 
Wah, ternyata 'beramal' versi Tata itu gampang banget ya? :-)
 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home