BUKA MULUT: Menyisipkan Kode Adsense di New Blogger

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

February 12, 2007

Menyisipkan Kode Adsense di New Blogger

Bagi pengguna New Blogger (sebelumnya disebut Blogger Beta), memasukkan kode Adsense jadi masalah tersendiri, karena fasilitasnya berbeda dengan Blogger klasik (lama). Apalagi untuk awam seperti saya. Jadi, terpaksa cari sana sini di internet. Akhirnya, setelah perjuangan panjang, sekaligus akrobat trial and error, berhasil juga menyisipkan kode Adsense sehingga iklannya muncul seperti yang saya inginkan. 
 
Saya ingin agar Adsense di blog saya yang lain muncul menyatu dengan konten postingan dan tidak keliatan terpisah seperti orang musuhan. Dan seperti saya bilang tadi, akhirnya kerja melelahkan ini berhasil, dan iklan adsense-nya muncul di bagian bawah setiap postingan.
 
Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan:
  1. Siapkan kode adsense di notepad (untuk memudahkan penyuntingan)
  2. Lakukan sedikit perubahan terhadap kode adsense (ini bukan pelanggaran karena hanya merubah simbol, namun fungsinya tetap sama).
     
    Kode asli:

     
    Perhatikan kata KODE ANDA. Dalam kenyataan sesungguhnya, ini tentu saja adalah kode Adsense Anda, bukan sekedar kata KODE ANDA.  Sebelum dan sesudah kode ada tanda <!-- dan //--> Ketemu? Nah, gantilah tanda itu dengan &lt;!-- dan //--&gt;  Ingat, hanya kedua tanda itu yang diganti. Yang lainnya tetap seperti semula.
     
  3. Sekarang, login ke akun Blogger Anda, pilih Layout > Edit HTML > . Beri tanda centang pada kotak di depan "Expand widget templates" kemudian cari kata ini: 'post-footer-line post-footer-line-1'
  4. Copy kode Adsense yang sudah dimodifikasi lalu paste di bawah kata 'post-footer-line post-footer-line-1'. Bila perlu tambahkan kode <br/> di bawah/setelah kode adsense agar nantinya tidak terlalu rapat dengan baris berikutnya di halaman blog Anda.
  5. Klik preview untuk melihat hasilnya, kira-kira nantinya seperti apa. Jika ada kejanggalan, berarti ada yang salah dengan proses yang kita lakukan.
  6. Jika tidak ada lagi kesalahan, klik save.
Catatan: Jika Anda ingin agar tampilan Adsense Anda terletak di awal postingan, tempatkan kode Adsense Anda di bawah kata  'post-header-line-1' (lihat langkah 3 dan 4). Kalau Anda sudah berulang-ulang mengikuti cara yang saya paparkan di atas ternyata masih gagal juga, lebih baik Anda mencari sendiri di internet, karena ada kemungkinan saya yang salah :-)
 
Tags:


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

5 Comments:

At 3/06/2008 01:49:00 pm, Anonymous cahya said...

thanks banget atas infonya :)

 
At 8/09/2008 06:55:00 pm, Anonymous sweet said...

wah.................ternyata yang saya cari ada di sini..................hehehe............. maklum lagi belajar nge blog ;) thx berat atas sharing nya ;)

 
At 10/25/2008 11:00:00 am, Anonymous sms love said...

great post..i will try it brooo

 
At 3/07/2009 10:52:00 am, Anonymous Noise Harmony said...

terimakasih infonya mas... salam kenal dari saya. Nanang

 
At 4/16/2009 12:37:00 pm, Blogger Nifan Sunandar said...

Bagaimana mendapatkan kode adsense untuk konten bukan pencarian?

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home