BUKA MULUT: Ebook Berbahasa Sunda Pertama Di Dunia

Close

 

Jangan Lupa

DAFTAR AGLOCO DI SINI!

Download Gratis!

FREE AGLOCO EBOOK di SINI!

September 02, 2006

Ebook Berbahasa Sunda Pertama Di Dunia

Ebook berbahasa Inggris hingga saat ini masih tetap merajai jumlah ebook yang beredar di internet. Ebook berbahasa Indonesia? Jelas ada, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan ebook berbahasa Inggris. Ebook berbahasa Sunda? Saya tidak tahu persis. Kalau ebook dalam format pdf yang membahas budaya Sunda sih ada, sayangnya menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, selama ini, ebook berbahasa Sunda bisa jadi ada, tapi mungkin juga belum ada.
 
Nah, buat yang penasaran, di bawah ini Anda bisa download ebook yang benar-benar menggunakan bahasa Sunda, merupakan kumpulan tulisan saya. Beberapa diantaranya pernah dimuat di media berbahasa Sunda, dan sebagian besar lainnya adalah postingan saya di SundaBlog.
 
Kenapa saya memilih untuk menerbitkannya dalam bentuk ebook dan bukannya dalam bentuk buku konvensional? Ada beberapa alasan:
  1. Prediksi saya, belum ada ebook berbahasa Sunda. Atau, kalaupun ada, saya yakin jumlahnya sangat jauh ketinggalan dibanding ebook berbahasa Inonesia, apalagi yang berbahasa Inggris.
  2. Belum tentu ada yang mau menerbitkan dalam bentuk buku konvensional. Kalau pun ada, barangkali penerbitnya tertipu mentah-mentah :-) Emangnya, siapa sih loe?
  3. Konversi ke dalam format ebook bisa saya lakukan sendiri, baik yang protected (menggunakan password, biasanya untuk produk komersial. Haloo..ada penulis komersial yang mau bikin ebook buat dijual? Saya bisa bantu..Murah kok..IKLAN..IKLAN..) mau pun yang unprotected dan gratisan (seperti ebook yang bisa Anda download di bawah ini).
  4. Ini adalah proyek gratisan. Idealnya, setelah Anda baca ebook ini, terutama orang Sunda, mudah-mudahan akan lebih banyak lagi ebook berbahasa Sunda yang beredar di internet.
Kenapa saya pilih judul Ebook Sunda Pertama di Dunia, padahal saya sendiri nggak yakin? He..he..maaf ya.. ini biar 'eye-catching' saja.. Anda kan jadi penasaran :-) Dan siapa tahu beneran, ini adalah ebook berbahasa Sunda pertama di dunia. Ya, siapa tahu kan?
 


Saatnya mendapatkan hak kita. Surfing dibayar. Referring temen juga dibayar. Daftar GRATIS! Di Agloco, nggak ada biaya tersembunyi. 100% GRATIS!!

1 Comments:

At 9/03/2006 09:59:00 am, Anonymous Uwi said...

Nuhun Aa, ebookna sae pisan. diantos nu sanesna..

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home